Rabu, 11 September 2019

Mutiara (George Washington)


Ngunandiko. 175




Mutiara
(George Washington)


“Ngunandiko” dengan judul "Mutiara (George Washington) ini, berisikan beberapa "quotation George Washington”, seorang tokoh terkemuka Amerika Serikat. Quotation ini dikutip secara acak dari beberapa sumber.
George Washington (1732 – 1799) adalah seorang tokoh politik Amerika, seorang militer (jenderal), dan salah seorang negarawan (Founding Father) yang ikut mendirikan Negara Amerika Serikat. George Washington adalah presiden pertama Amerika Serikat (1789 – 1797). 
Presiden George Washington

Berikut ini beberapa quotation George Washington untuk kita pelajari dan renungkan sbb :


  • Knowledge is in every country the surest basis of public happiness (Di setiap Negara, pengetahuan adalah dasar kebahagiaan publik yang paling pasti) – George Washington.





  • If freedom of speech is taken away, then dumb and silent we may be led, like sheep to the slaughter (Jika kebebasan berbicara diambil, maka kita akan bisu serta diam, mungkin  dituntun ke pembantaian layaknya seekor domba) -- George Washington.



  • A primary object should be the education of our youth in the science of government. In a republic, what species of knowledge can be equally important? And what duty more pressing than communicating it to those who are to be the future guardians of the liberties of the country? (Objek utama dalam ilmu pemerintahan adalah pendidikan anak muda. Di sebuah republik, cabang ilmu pengetahuan apa yang  lebih penting dan tugas apa yang lebih mendesak selain daripada komunikasi dengan mereka (para pemuda) yang akan menjadi penjaga masa depan kebebasan negara? --  George Washington



  • It will be found an unjust and unwise jealousy to deprive a man of his natural liberty upon the supposition he may abuse it (Ditemukan rasa ketidak adilan dan rasa cemburu yang tidak bijaksana ;  merampas kebebasan alami seseorang atas anggapan bahwa kebebasan itu akan disalah gunakan) -- George Washington.


  • We should not look back unless it is to derive useful lessons from past errors, and for the purpose of profiting by dearly bought experience (Kita seharusnya tidak menoleh ke belakang kecuali untuk memperoleh pelajaran yang berguna dari kesalahan masa lalu, dan untuk tujuan mengambil untung dari pengalaman yang telah diperoleh dengan mahal) -- George Washington.


    George Washington

    Demikianlah beberapa quotation George Washington,  seorang Jenderal yang memimpin para Patriot Amerika memenangkan perang untuk mencapai kemerdekaan.  Quotation George Washington ini merupakan sebagian dari pandangan-pandangannya yang perlu kita renungkan dan pelajari. Semoga bermanfaat.

    *
    I feel my belief in sacrifice and struggle getting stronger. I despise the kind of existence that clings to the miserly trifles of comfort and self-interest. I think that a man should not live beyond the age when he begins to deteriorate, when the flame that lighted the brightest moment of his life has weakened (Fidel Castro).

    *

    1 komentar: